Header Ads Widget

Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan Makassar Melakukan penarikan mahasiswa program magang I sejumlah 8 orang dan dirangkaikan dengan penandatanganan MoU ( _Memorandum Of Understanding_ ) di SMK-SMTI


Makassar Rabu (20/12/2021). Acara penarikan Mahasiswa Magang I dihadiri oleh Ketua STAI Al Furqan Makassar, Kepala Biro Humas, Dosen Pembimbing, Kepala sekolah, seluruh wakilnya beserta Guru pamong dan seluruh peserta magang I Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan Makassar. Mahasiswa tersebut telah melakukan kegiatan magang selama kurang lebih 8 kali pertemuan di SMK-SMTI Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMK-SMTI Makassar , Basri Nur, S.Pd., M.pd mengatakan bahwa untuk meningkatkan mutu sekolah dan perguruan tinggi agar kerjasama lebih kuat maka dibuatlah MoU. Isi MoU sesuai Amanah Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.  Jadi,  dengan adanya MoU ini dapat memperkuat keterikatan kedua lembaga. 

Realisasi kerjasama antara Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan Makassar dengan SMK-SMTI Makassar antara lain STAI Al Furqan Makassar bisa melaksanakan magang di SMK-SMTI Makassar lagi mulai dari magang I, II, III atau PPL sampai KKN profesi. Bahkan ketika kampus mengadakan seminar pendidikan kampus akan mengundang guru-guru yang ada di SMK-SMTI Makassar begitupun sebaliknya.



Pada pelaksanaan magang I, peserta magang mendapatkan banyak pengalaman. salah satu diantaranya yaitu, menyimak bagaimana cara guru mengajar sekaligus menjadi bahan pembelajaran atau bekal bagi mahasiswa Magang I kedepannya ketika mereka akan terjun ke lapang untuk melaksanakan magang II, III atau PPL. 

Sekian ringkasan berita yang telah kami paparkan sekaligus menjadi informasi untuk seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan Makassar dan Masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar