Header Ads Widget

Sebanyak 103 Mahasiswa Angkatan XVIII T.A 2021/2022 Mengikuti Pembekalan KKN


Makassar, 22 Januari 2022. Sebanyak 103 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan Makassar mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kampus STAI Al Furqan Makassar. Pembekalan ini dilaksanakan pada tanggal  22 Januari 2022 merupakan program wajib bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan Makassar.

Kegiatan pembekalan KKN dihadiri oleh ketua STAI Al Furqan Makassar, Waka I, II dan III, Ketua Panitia KKN, Sekertaris Panitia KKN, Serta calon peserta KKN sebanyak 103 orang dari mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga Islam (HKI), dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI).


Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh ketua STAI Al Furqan Makassar, Dr. St. Habibah, S.Ag., M.Hum., M.A,.

Dalam sambutan ketua STAI Al Furqan Makassar, Dr. St. Habibah, S.Ag., M.Hum., M.A, menuturkan bahwa dengan adanya pembekalan KKN ini nantinya menghadirkan narasumber yang dapat membantu dalam terlaksananya kegiatan KKN. Program kegiatan di dalam KKN nantinya juga akan dibahas tentang lingkungan, pendidikan, keagamaan, dan pemberdayaan masyarakat.

Pihaknya juga menyampaikan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan melakukan program-program di masyarakat. "Berbaurlah bersama masyarakat, pengabdian kepada masyarakat dan nantinya apa yang telah didapat di bangku perkuliahan dapat diterapkan di masyarakat".


Sekertaris panitia KKN, Kamaruddin, S.Pd.I., M.A, juga menambahkan, bahwa kegiatan pembekalan KKN merupakan kegiatan sebelum mahasiswa terjun langsung kepada masyarakat, progam KKN dilaksanakan satu hari mulai pukul 08.00- selesai. "Gunakanlah waktu yang sebaiknya, materi yang diberikan nantinya dapat membantu anda dalam melaksanakan program KKN ".

Sedangkan pelaksanaan KKN Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan Makassar akan dilakukan pada tanggal 02 Februari hinggal 03 Maret 2022.

Posting Komentar

0 Komentar