Header Ads Widget

STAI Al-Furqan Makassar Siap Wujudkan Kampus Islam Metaverse Pertama di Indonesia Timur

 


Dalam seminar digital bertajuk "Al-Furqan Digital Hub 2022: Akselerasi Media Menuju Kampus Metaverse" yang diadakan oleh Mahasiswa Takhassus IT STAI Al-Furqan Makassar, salah satu dari 5 lembaga program khusus STAI Al-Furqan. 

Bertempat di Auditorium STAI Al-Furqan Makassar, Minggu 22/05/2022. Tujuan diadakannya seminar tersebut sebagai penyatuan persepsi tentang apa dan bagaimana metaverse itu bekerja, khususnya dalam membangun kampus metaverse.
Menghadirkan narasumber Muh. Najib M (Ketua Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia) Amsindo Sulselbar.

Ketua STAI Al-Furqan Makassar (Dr. Siti Habibah, M. Hum., MA) dalam sambutannya menyampaikan.

"Hadirnya Program Khusus Takhassus IT di Kampus kita, semoga bisa segera mewujudkan kampus islam metaverse pertama di Indonesia Timur."

Muh. Najib M, selaku narasumber menekankan dalam materinya.

"Internet Society 5.0 hanya bisa terwujud bila fasilitas penunjang teknologi telah memenuhi standar,  olehnya itu jika STAI Al-Furqan Makassar ingin mewujudkan kampus metaverse, upayakan dulu fasilitas yang mumpuni."

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Takhassus IT STAI Al-Furqan Makassar, Sahyul Pahmi, S.Pd., M.Pd, yang juga pegiat dan peneliti digitalisasi pendidikan Islam Nadlatul Ulama, Dalam sambutannya mengarahkan.

"Kami akan merilis platform Metaverse Al-Furqan, pada bulan Juni mendatang, perlu diketahui Metaverse itu dibangun dengan basis Blokchain serta teknologi De-Fi, dalam frame Web. 3.0"

Seluruh civitas akademika menyambut baik program yang dicanangkan Takhassus IT perihal kampus metaverse, khususnya mahasiswa yang mempunyai minat yang tinggi dalam pengembangan teknologi digital.


Posting Komentar

0 Komentar