Header Ads Widget

Jumat Bersih! Mahasiswa Asrama Gasskan Peremejaan Gedung, Siapakan Ruangan UAS yang Anggun

 

Dalam riwayat Abu Malik al-Asy’ari radhiyallahu ‘anhu, ia meriwayatkan hadis dari baginda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang tercantum dalam kitab Shahih Muslim: 

الطُّهُورُ شَطْرُ الإِيمَانِ 

Artinya: “Kesucian adalah setengah dari keimanan.”

Begitupun dalam riwayat Imam at-Thabrani dalam kitab Mu’jamul Ausath:

 طَهِّرُوا أَفْنِيَتَكُمْ 

Artinya: “Bersihkanlah pekarangan rumah kalian.”

Apalagi ayat-ayat Al-Qur'an telah banyak menjelaskan tentang pentingnya kebersihan. Islam memang adalah agama yang mengajarkan kebersihan kepada pemeluknya. Hal tersebut sangat terbukti dalam praktik-praktik keagamaan yang kita lakukan setiap harinya. Misalnya shalat. Sebelum shalat kita diperintahkan untuk bersuci terlebih dahulu dengan cara berwudhu. Kesucian badan, tempat dan pakaian menjadi syarat sahnya shalat.

Sehubungan dengan hal tersebut, menuntut ilmu adalah aktivitas suci yang wajib bagi muslim laki-laki dan muslim perempuan, maka seyogyanya wadah menuntut ilmu juga musti suci untuk subjek yang diwadahinya (الجوهر هو نفس الموضوع) 

Sebagai implementasi literatur kebersihan dalam Islam tersebut memasuki Jum'at bersih, 17/06/2022. Mahasiswa Asrama Putra dan Putri Gotong Royong membersihkan setiap detail-detail gedung STAI Al-Furqan Makassar.

Dalam pengarahannya Wakil Ketua I (Dr. Muhammad Tang, M. Si) pembersihan gedung ini juga bagian dari persiapan kami untuk menyambut proses Ujian Akhir Semester (UAS) yang rapih dan anggun.











~~~

©STAI AL-FURQAN INFO 


Posting Komentar

0 Komentar