Header Ads Widget

Rapat Pembentukan APTIKIS Indonesia Resmi Dibuka di STAI Al-Furqan Makassar

Dalam membentuk ekosistem perguruan tinggi keagamaan Islam swasta, yang eksistensiya disegani dan diakui di dunia akademik Indonesia. 

Maka diperlukan suatu asosiasi, demi terwujudnya visi dan kesepahaman antar perguruan tinggi keagamaan Islam swasta dalam menjalankan peran Tri Dharma yang lebih baik 

STAI Al-Furqan Makassar menjadi bagian sejarah pembentukannya. Bertempat di Ruangan Pascasarjana STAI Al-Furqan. Selasa. 28/06/2022. Dibentuklah Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Indonesia.

Hadir selaku ketua prosedium, Dr. H. Maslim Halim, M. Ag. Dalam pengantarnya menuturkan.

"APTIKIS Indonesia akan menjadi wadah kita (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) bersama, untuk kolaborasi antar kampus kita"

Rektor IAI POLMAN, Dr. H. Anwar Sewang, M. Ag. Menegaskan.

"(Kadang) perguruan tinggi keagamaan Islam swasta terkesan dianak tirikan, namun semoga APTIKIS Indonesia ini menjadi tempat kolaboratif bukan tandingan."


Sedangkan menurut Ketua STAI Al-Furqan Makassar, Dr. Siti Habibah, S. Ag., M. Hum., M.A.

"(Harapannya) dengan adanya wadah ini (APTIKIS INDONESIA) akan lebih mempermudah akses konsolidasi dan kerjasama antar perguruan tinggi keagamaan Islam swasta."

Pimpinan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta yang menjadi prosedium pada pembentukan APTIKIS INDONESIA tersebut, diantaranya:

STAI AL-FURQAN MAKASSAR

IAI POLMAN

STIT DDI PASANG KAYU

STAI YAPNAS JENEPONTO

STAI DDI MAROS

STAI DDI PANGKEP

Hadir pula Wakil Ketua I, Dr. Muhammad Tang, M. Si. selaku moderator yang menjadi bagian Dewan Pendiri APTIKIS INDONESIA.


~~~

©STAI AL-FURQAN INFO 


Posting Komentar

0 Komentar