Header Ads Widget

Tim Film Pendek "Al-Furqan Cinema" Siap Bertanding di Lomba FFPBD 2022 Kemendikbud Ristek

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, tengah mengadakan Lomba Festival Film Pendek Berbahasa Daerah 2022 bertajuk "Merevitalisasi Bahasa Daerah" sebagai upaya merawat kebhinekaan di Nusantara.

Mengingat pentingnya lomba tersebut, STAI Al-Furqan Makassar melalui Takhassus IT menelurkan tim "Al-Furqan Cinema" yang akan membuat film pendek berjudul "Malewa" untuk ikut dilombakan.

Film pendek tersebut mengangkat dasar filosofis kejujuran, keberanian, dan kedalaman jiwa manusia Bugis-Makassar, yang dalam literatur Lontara' dikutip "Aju maluru'emmi riala pallewa bola."

Ketua Dewan Pembina Takhassus IT STAI Al-Furqan yang juga selaku sutradara dari film "Malewa" tersebut mengatakan:

"Inilah masa pembuktian, bahwa STAI Al-Furqan masih dan akan terus berkarya, salah satunya melalui film pendek yang akan dibuat nantinya oleh adik-adik tim "Al-Furqan Cinema."

Dr. Muhammad Tang, M. Si. serta para unsur pimpinan menyambut baik akan keikutsertaan mahasiswa Al-Furqan di ajang bergengsi dan tingkat nasional tersebut, serta hasil realisasi visi STAI Al-Furqan Makassar untuk terus meng-hybrid perkembangan teknologi dan menjadi wadah yang luas terbuka untuk segala inovasi dan kreativitas mahasiswa.

Nama-nama mahasiswa yang lolos seleksi casting adalah:

1. Alda, Mahasiswa Jurusan BPI (Semester 2)

2. Siti Hartina, Mahasiswa Jurusan PAI (Semester 2)

3. St Nurhikmah Yusriadi, Mahasiswa Jurusan PAI (Semester 2)

4. Avrilia Puja, Mahasiswa Jurusan PAI (Semester 2)

5. Akbar Saputra, Mahasiswa Jurusan PAI (Semester 2)

6. Muhammad Ikbal, Mahasiswa Jurusan BPI (Semester 2).


~~~

©STAI AL-FURQAN INFO

Posting Komentar

0 Komentar