Header Ads Widget

Tim Al-Furqan Cinema Production Siap Menangi Lomba Indodax Short Film Festival 2022 Jakarta

 

Indodax Short Film Festival 2022 Jakarta atau biasa disebut ISFF kembali digelar tahun ini, tujuan utama diadakannya pagelaran festival film pendek tersebut untuk memfasilitasi para sineas muda dalam mengembangkan kreativitas dalam memproduksi film pendek.

STAI Al-Furqan Makassar yang saat ini telah memiliki Unit Khidmat Mahasiswa (UKHM) yang membidangi produksi-produksi videografi dan Cinema, yaitu Al-Furqan Cinema Production, akan mengikuti dan siap memenangi Indodax Short Film Festival, yang 1 (satu) pekan ini telah melakukan proses syuting di Dusun Padaria Kabupaten Maros. 19/07/2022.

Muhammad Akbar dan Dea, yang salah satu pemeran film pendek yang akan diproduksi nanti, dalam keterangannya mengatakan:

"Kami Siap memberikan yang terbaik, walau kami pahami saat ini Al-Furqan Cinema Production masih terbatas fasilitasnya."

Dr. Ismail., MA. Selaku Wakil Ketua III STAI Al-Furqan Makassar yang juga pengarah dan penanggung jawab Al-Furqan Cinema Production menegaskan.

"Keterbatasan (kami) bukan alasan untuk tidak menampilkan karya yang terbaik."

Sedangkan sutradara film pendek yang sedang digarap ini (Sahyul Pahmi, S. Pd., M. Pd) yang juga Ketua Dewan Pembina Takhassus IT STAI Al-Furqan menjelaskan bahwa:

"Karya kali ini kami lebih menekankan pada Cinematography dan Kedalaman Cerita, dengan tema full aksi. Namun sangat penuh tantangan sebab kami harus mengemas keutuhan ceritanya dalam waktu maksimal 5 menitji," jelasnya dalam dialeg Bugis-Makassar.

Dr. Muhammad Tang, M. Si. (Waka I) Selaku salah satu unsur pimpinan STAI Al-Furqan Makassar, mendukung keikutsertaan Al-Furqan Cinema Production dalam Lomba Indodax Short Film Festival.

"Inilah pembuktian, bahwa anak-anak kami (Mahasiswa STAI Al-Furqan) bisa bersaing dalam setiap lini inovasi dan kreativitas, bukan hanya dalam hal keagamaan (Tahfidz, Tilawah, dan Kaligrafi), bahwasanya bukan tentang bagaimana tinggi menjulang gedungnya, tapi bagaimana kami mendidiknya," terangnya dengan penuh harapan dan semangat agar Al-Furqan Cinema Production dapat memenangi lomba ISFF 2022.


~~~

©STAI AL-FURQAN INFO


Posting Komentar

0 Komentar