APTIKIS Indonesia Sukses Gelar Workshop Kurikulum dan RPS di STAI DDI Maros

   
APTIKIS Indonesia Sukses Gelar Workshop Kurikulum dan RPS di STAI DDI Maros

APTIKIS Indonesia Sukses Gelar Workshop Kurikulum dan RPS di STAI DDI Maros

 

"Sinergitas dan Kolaborasi Inovatif adalah kunci pengembangan Perguruan Tinggi Keagaaman Islam Swasta". Tutur Ketua Panitia dalam pembukaannya dalam Workshop Kurikulum APTIKIS Indonesia. Dr. Muhammad Tang, S. H. I., M. S. I. (Wakil Ketua I STAI Al-Furqan Makassar). 

Sebagaimana tutur beliau, tujuan diadakannya Workshop Kurikulum dan RPS tersebut adalah demi tercapainya sinergitas dan kolaborasi yang inovatif antar perguruan tinggi keagaaman Islam swasta, dalam hal pengembangan Kurikulum. 

Asosiasi Perguruan Tinggi Keagaaman Islam Swasta (APTIKIS) Indonesia, menghadirkan narasumber kompeten dalam bidang Kurikulum Pendidikan yaitu Dr. Hj. St. Syamsudduha, M. Pd. (Asesor LAMDIK dan Dosen UIN Alauddin Makassar). Bertempat di STAI DDI Maros. Senin 22/08/2022.

Sedangkan Ketua STAI DDI Maros, Muhammad Azmi, S. Pd. I., M. Pd., yang juga selaku Sekretaris Panitia Workshop menyambut bahagia atas kehadiran Ketua ataupun Perwakilan Perguruan Tinggi Keagaaman Islam Swasta Sulawesi Selatan, yang sempat hadir. 

Dr. Hj. St. Syamsudduha, M. Pd., dalam materinya menekankan agar mahasiswa diberi juga panggung, ketika dalam penerapan materi kuliah, demi tercapainya subtansi kurikulum yang dicanangkan. 

Hadir beberapa Perguruan Tinggi Keagaaman Islam Swasta yang berpartisipasi, diantaranya; STAI DDI Maros, STAI YAPNAS Jeneponto, STAI Al-Furqan Makassar, STAI DDI Pangkep, STIBA Makassar, IAI Al-Amanah, STIA Abdul Haris, STAI DDI Pasangkayu, STAI Rawa Aopa, dan STAI Al-Bayan. 


~~~

©STAI AL-FURQAN INFO

Last update
Add Comment