Header Ads Widget

Prodi HKI Tanda Tangani MoU Dengan Prodi HTN IPI Gowa

Penandatanganan MoU Antara Prodi HKI STAI Al-furqan dengan Prodi HTN IPI Gowa



Makassar | Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-furqan Makassar mendapat kunjungan dari Institut Parahikmah Indonesia (IPI) Gowa, kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Pascasarjana STAI Al-Furqan Makassar di Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 15, Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, pada hari kamis, 12/05/2022.


Dalam kunjungan tersebut, Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa resmi menandatangani nota kesepamahan atau Memorandum of Understanding. Dalam kesepakatan tersebut, keduanya bersepakat memperkuat tri dharma perguruan tinggi.


Tridharma Perguruan Tinggi yang selanjutnya disebut Tridharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9).


Dalam obyek kesepakatan tersebut berfokus pada MoU Program Studi, yaitu Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) STAI Al-Furqan Makassar dengan Prodi Hukum Tata Negara (HTN) IPI Gowa.


Ketua STAI Al-Furqan Makassar, Dr. St. Habibah S.Ag, M.Hum., MA menyempaikan bahwa MoU atau kerjasama ini akan menjadi langkah awal kedepan bagi STAI Al-Furqan Makassar dengan Institut Parahikma Indonesia (IPI) untuk menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi, sehingga menjadi kampus yang bermanfaat bagi ummat.


Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa berharap agar pertemuan ini menjadi awal untuk tetap terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara IPI Gowa dengan STAI Al-furqan Makassar.


Adapun unsur pimpinan yang hadir dalam kunjungan tesebut ialah Ketua STAI Al-Furqan Makassar, WAKA I, WAKA II, Kabiro Humas, Ketua Prodi HKI STAI Al-furqan, dan beberapa dosen STAI Al-furqan, serta Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum IPI Gowa, dan beberapa dosen IPI Gowa.

By: Digital Media Al-Haqq

Posting Komentar

0 Komentar