Header Ads Widget

STAI Al-Furqan Makassar Resmi Melepas 103 Mahasiswa KKN Angk. XVIII


Sanyak 103 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Furqan Makassar mengikuti kegiatan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kampus STAI Al Furqan Makassar. Pelepasan ini dilaksanakan pada Sabtu, 29 Januari 2022 tepat pukul 09.00 WITA, Kegiatan ini disertakan pada kegiatan Seminar dan Sosialisasi "Pentingnya Perilaku dan Pola Hidup Ramah Lingkungan"

yang menghadirkan Pemateri (Analis Adaptasi Dampak Perubahan Iklim) Wirawati, S. KM, dan Kamaruddin, S. Pd. I., M. A (Moderator).

Peserta KKN Angk. XVII T.A 2021/2022 secara resmi dilepas oleh Ketua STAI Al Furqan Makassar, Dr. St. habibah, S. Ag., M. Hum., M. A. Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan bahwa  pelaksanaan dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. saya harap seluruh mahasiswa mampu mengimplementasikannya di lokasi KKN yang telah ditentukan,” ujar Ketua.

“Terapkan seluruh teori yang telah diterima di kampus, gali semua potensi yang ada, ini adalah kesempatan kalian untuk belajar di luar area kampus dengan langsung terjun di tengah-tengah masyarakat, berikan kontribusi positif terkait dengan tema keagamaan kita,” pesan Ketua kepada para mahasiswa.


Sementara itu, Dr. H. Muchtar Nuhung, M. Ag (Pembimbing KKN Daerah) menyampaikan bahwa, KKN ini merupakan kegiatan yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Strata 1.

“Saya harap seluruh mahasiswa mampu menjaga almamater kita, menjaga etika dan perilaku sehingga seluruh kegiatan KKN tahun 2022 berjalan dengan lancar, selain itu KKN akan menumbuhkan rasa kepedulian dari para mahasiswa terhadap permasalahan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.


“Dengan hadirnya mahasiswa KKN di tengah masyarakat artinya kita melakukan sosialisasi tentang kampus kita tercinta ini sehingga menimbulkan kesan positif dan makin dikenal di masyarakat luas sekaligus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah, instansi terkait, serta masyarakat,” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STAI Al Furqan Makassar, Pembimbing KKN daerah, KKN kampus, dan Mandiri, sekertaris KKN, serta Mahasiswa KKN dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI).


_

Reporter: Sulfiana

Editor: STAI AL-FURQAN INFO

Posting Komentar

0 Komentar