Header Ads Widget

Mengenang "Pohon Cinta" Al-Furqan, Tempat Bersemainya Hati Mahasiswa yang Kasmaran

Di umur yang matang. 36 tahun (1987-2022) STAI Al-Furqan Makassar mengalami dinamika serta pasang surut dalam mengarungi samudera pengabdiannya kepada umat.

Al-Furqan pun menjadi hati yang lain bagi perasaan alumninya, tempat didalamnya bibit-bibit kebersamaan, kekeluargaan, keakraban, pun rasa-rasa kedekatan yang tak mampu diungkap oleh literatur teoritik.

Baik itu lembar-lembar yang punya  cerita manis maupun pahit bagi mahasiswa, semuanya terdramatisasi dalam rinai-rinai kenangan yang bernama 'Al-Furqan'.

Salah satunya yang tak mampu dihapus oleh sejarah kita, adalah "Pohon Cinta". Sebuah pohon mangga yang tegak berdiri di depan halaman STAI Al-Furqan Makassar, sebuah tempat yang digunakan alumni dulu, untuk memvisualisasi perasaan rindu, kehangatan, maupun renjana-renjana cinta yang tak sempat tersampaikan.

Walau pada tahun 2016, ranting-ranting "Pohon Cinta" sempat dirobohkan oleh terpaan angin, namun memasuki tahun ini, daun-daunannya telah berkecambah, dan rantingnya telah bertunas.

Semoga juga menjadi isyarat alam bagi STAI Al-Furqan Makassar pada tahun ini, untuk mulai semakin berkecambah kemajuannya, kebangkitannya, dan kejayaannya. Serta semakin mentunaskan generasi baru Al-Furqan di bumi Islam Indonesia.

Aamiin.



~~~

©STAI AL-FURQAN INFO 

Posting Komentar

0 Komentar